sk/kd/indikator/tujuan

I. Standar kompetensi

    3.Memahami kinetika reaksi, kesetimbangan kimia dan factor-faktor yang mempengaruhinya serta penerapannya dalam     kehidupan    sehari-hari dan industry.

II. Kompetensi dasar

3.1 Mendeskripsikan pengertian laju reaksi dengan melakukan percobaan tentang factor-faktor yang mempengaruhi.

II. Indicator pembelajaran

  1. Menentukan  konsentrasi larutan  ( molaritas larutan )
  2. Mendeskripsikan definisi laju reaksi.
  3.  Menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi ( konsentrasi, luas permukaan, suhu dan katalis ) melalui percobaan.
  4. Menafsikan grafik dari data percobaan tentang factor-faktor yang mempengaruhi laju teaksi

III. Tujuan pembelajaran

  1. Siswa dapat menjelaskan pengertian kemolaran.
  2. Siswa dapat menetukan molaritas larutan.
  3. Siswa dapat membuat larutan dengan molaritas tertentu.
  4. Siswa dapat mengecerkan larutan dengan kosentrasi tertentu.
  5. Siswa dapat menjelaskan pengertian laju reaksi.
  6. Siswa dapat menentukan factor-faktor yang mempangaruhi laju reaksi.
  7. Menafsirkan grafik dari data percobaan tentang factor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi.

 IV. Materi pelajaran

Konsentrasi dan molaritas

Kemolaran larutan                                                    

Cara membuat larutan                                             

Mengecerkan larutan                                                

Cara mengecerkan larutan                                        

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s