SK/KD/INDIKATOR/T.PEMBELAJARAN

I. Standar kompetensi

 3.Memahami kinetika reaksi, kesetimbangan kimia dan factor-faktor yang mem pengaruhinya serta penerapannya dalam kehidupan       sehari-hari dan industryII

II. Kompetensi dasar

 3.3.Menjelaskan kesetimbangan dan factor-faktor yang memepengaruhi kesetimbangan dengan melakukan percobaan

III. Indicator

  1. Menjelaskan kesetimbangan dinamis
  2. Membedakan reaksi reversible dan irreversible.
  3. Membedakan kesetimbangan homogen dan  heterogen
  4. Meramalkan arah pergeseran kesetimbangandengan menggunakan asas Le Chatelier
  5. merumuskan tetapan kesetimbangan
  6. Menganalisis pengaruh perubahan suhu , konsentrasi, tekanan, dan volume pada pergeseran kesetimbangan melalui percobaan.

IV. Tujuan pembelajaran

  1. Menjelaskan kesetimbangan dinamis
  2. Membedakan reaksi reversible dan irreversible
  3. Membedakan kesetimbangan homogen dan  heterogen
  4. merumuskan tetapan kesetimbangan
  5. Meramalkan arah pergeseran kesetimbangandengan menggunakan asas Le Chatelier
  6. Menganalisis pengaruh perubahan suhu , konsentrasi, tekanan, dan volume pada pergeseran kesetimbangan melalui percobaan

V. Materi pelajaran

  • Sistem kesetimbangan dinamis
  • Pergeseran kesetimbangan
  • Pemanfaatan pergeseran kesetimbnaga n dalam industri
  • Tetapan kesetimbangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s